Activities

Ngomong-ngomong betewe, pada tau ga indeecom 05 lagi dipusingin ma apaan?. Pe a Be??. Yap betulll… Ga bosan-bosannya panitia INDEPENDENT ngadain rapat, di LSP lah, PSKE lah, sekre himpunan lah, LSP lagi, sekre lagi, pokoknya dengan semangat juang yang tinggi buat ngebahagiain ibu pertiwi (he.. mentang-mentang masih bulan Agustus, jadi sok nasionalis gini…). Tapi beneran lho, bahwa te i 05 tu lagi serius-seriusnya mikirin acara apa yang mesti dibikin buwat nyambut adek-adek yang bakalan jadi generasi ke sekiannya HMTI.

Gila aja…, PAB sekarang mainannya kawan… Baru kemaren ni ngurus-ngurus Bakti, IF, HUT, eh taunya sekarang udah harus ngesetting acara yang katanya acara himpuan terakhir yang mesti diangkat satu angkatan. Dulu-dulu sih asik-asik aja jadi anak baru, tinggal dateng, duduk, nikmatin dibentak-bentak tatib, macem-macem deh. Ga taunya bikin puyeng juga jadi panitia ne, sangat malah!..

Gimana engga, panitia dituntut harus bisa bikin adek-adek tu menyadari kalo mereka ntu lebih dari sekedar berlabel 07 173 XXX (ngedit tulisan yang ada di pamflet alek gadang teknik). Dan itu semua ga gampang, secara sekarang tu udah ga bisa lagi make sistem pe a be yang lama, yang diwarisin sama leluhur-leluhurnya teknik, yang seru, yang bikin merinding juga, yang banyak kenangannya, yang bener-bener bikin rasa fakultasisme sebagai warga teknik menjadi mendarah daging, mengurat daging, mengakar kuat, menancap dalam, yang hhhh…. (let me catch my breath, kepanjangan kalimatnya!).

Kenapa ga bisa sih pake sistem lama???.. Yah mungkin kapasitas pembahasan tentang itu terlalu besar en agak sedikit berat buat dibahas disini. Tapi sebagai gambaran aja, bahwa pe a be kita sekarang tuh dibatasi ama definisi-definisi dan program-program yang dikeluarin pihak rektorat dan hal-hal semacam itulah, ya.. pokoknya lumayan menuai sentimen dari warga teknik itu sendiri deh.

Sekarang tu panitia emang dituntut banget buat ngasilin output yang sama atau bahkan lebih baik namun dengan sistem yang berbeda. Artinya, walopun udah ga ada lagi yang namanya serangan fajar (mungkin…) atau briefing-briefing seru tiap sore atau ka be em yang unforgatable tapi yang namanya generasi teknik yang tangguh dan kritis kudu musti terbentuk (dup teknik!!!). Nah, ngomong-ngomong tentang acara apa yang bakalan dilakuin selama dua hari tu (eh dari tadi rasanya belum dikasih tau kalo PAB himpunan ntu diadainnya tanggal 29 ma 30 Agustus) rencananya sih lebih ke pengenalan teknik industri itu sendiri secara inplisit. Jurusannya yang udah dari taun 1995 yang sekarang dikepalai ma Bapak Insanul Kamil yang baru setaun lebih dikit pindah dari gedung Air Tawar (hiks…) yang gedungnya sekarang ni masih belom kelar. Lingkungannya yang berada di kawasan Fakultas Teknik yang ada kafe DEWE-nya, yang deket ama kafe teknik juga. Mahasiswanya yang macem-macem bentuknya yang ga cuma tau ama dosen aja, tapi juga deket ama pegawai te-u plus uni-uni yang jualan di deket-deket situ. Kehidupannya yang pait-pait asem, asem-asem pait dengan segala macem laporan dengan ketebalan beragam yang bikin kopi jadi minuman favorit biar bisa begadang. Pokoknya semua tentang-all about Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Andalas. Gitu ceritanya…, caang (calon anggota, red [halah…]) lebih diharapkan untuk kenal dengan semua elemen yang ada kaitannya ama teknik industri. Ga cuma itu sih sebenarnya, dalam dua hari tu rencananya mau ada semacam ajang buwat peleburan ego para caang yang melibatkan warga. Lengkapnya, ntar-ntar aja ya…

Mungkin udah sering dijelasin dalam berbagai kesempatan diskusi tentang gimana sebenarnya ospek teknik tu, yang oleh beberapa pihak dianggap ga manusiawi. Namun, hakikat ospek itu sendiri besar buat kalangan warga teknik. Dimana ga cuma sebagai sarana orientasi untuk mengenalkan gimana kehidupan akademik, namun juga menanamkan segala adat dan sopan santun yang harus dibawa ke lingkungan fakultas teknik. Pihak yang hanya melihat dari kulit luarnya aja mungkin beranggapan kalo pelaksanaan ospek teknik melewati batas. Namun sebenarnya, itu semua sudah dipikirin dengan matang, apa yang menjadi tujuan dari setiap kegiatan yang dilakukan ntu.

Hhhh…, kebahas juga jadinya ya. But mo gimana pun SMANGAT aja deh buat panitia. En WELCOME TO HMTI buwat angkatan 2007…..

By Ririn ^-^ 05 TI 005

41 Responses to Activities

  1. Hasdi Putra says:

    Salam Blogger…dup teknik 33 X

    Aia tawa tapi lauik
    Limau manih ateh bukik
    Aia tawa tidakada teknik
    Limau manih ada teknik

  2. 1nd4 says:

    a good beginning … nice breakthrough …
    VIVA TI-ers …

  3. [WHY_30] says:

    wew…
    acara lagi..acara lagi..
    aq jd cape d..
    tp g p2..demi kemajuan hmti tercinta banget ko ha…
    skedar informasi ja, skrg tu acara yang dah qt rancang bwt ank ti_07 di-STOP gt ja tanpa ada alasan yang jlaz..padahal dah ngikutin smua aturan dan tetek-bengek yang berlaku..toh, acara qt tetep dihentiin..mangnya qt salah apa sih???
    tapi meskipun begitu, qt sbg panitia harus tetep brsaha..SMANGAT!!!
    o y, skrg panitia (indeecomers khususnya0 lg mw sibuk nyiapin acara seminar en expo lho.. keren g tuch… pokoknya qt hrz bisa ngangkat kmbali nama TI unand n ninggalin kenangan manis setelah tamat nanti..AMIINN…

  4. Kapal selam tengkinya bocor
    Timbul tenggelam di perbatasan
    Buat apa susah hati
    Buat apa sedih hati
    Anak teknik gak pernah bersedih
    Hanya dongkol dalam hati

  5. ムハマヅイキバル says:

    Aia tawa tapi lauik..

    Limau manih ateh bukik..

    Aia tawa (dulu) ado teknik..

    Limau manih ado teknik..

    Dimana-mana ado teknik..

    Dimana-mana HIDUP TEKNIK!!

  6. [why_30] says:

    Indeecom_crew…
    MENTEP BENGET!!!!!!!!!!!

  7. adh1t says:

    to panitia PAB all
    Baa Acara PAB….
    Baa ndak ado yang membicarakan masalah PAB ….. ?
    Kok Di Bia-an Se adiak-adiak tu kini…
    ndak ado perhatian kawan lai do yo……..?
    Acara PAB wak lah satangah jalan kini A…
    NDak ka Wak salasaian ….?
    ndak ibo wak caliak adiak-adiak tu ……………
    Posisinyo kini bak telur d ujung tanduk…

    Kritik to panitia PAB All ………

  8. ni i'ie elok says:

    toex panitia PAB sadoalahe…
    Ba a kaba PAB wak kini…??? kok haniang-haniang c lai….

    Dari pado aniang-aniang saroman tu, rancank dilantik c lah lai, buliah jaleh lo status anak-2 tu di himpunan wak nan wak cintai ko….
    Kok ka maangkek acara, atau ka maadoan pelatihan gai kan ndak masalah lai do kalo urang tu lah di lantik.. jan sampai awak maambek perkembangan adiak-2 untuk berimprovisasi atau berkreatifitas di kampus.

    ingek, potensi adiak-2 tu jan sampai di sio-siokan… tu TNGGUANG JAWAB wak SADOLAHE….

    Harap di tindak lanjuti…
    Oce Bro….

  9. adh1t says:

    Wesss
    Setuju banget ma Ni I’ie
    Cuman Kini masalahnyo panitia lagi persiapan ujian AB QC samo OR Ni…..
    n Insyallah kalau Ujian Lah Siap ..
    PAnitia Tlah bekomitmen Untuk jalanin acara PAB baliak
    Cuman dalam Situasi dan kondisi serta acara yang berbeda …
    karena PIHAK REKTOR yang Sok MAntap telah memberhentikan PAB secara SePIHAK tanpa
    alasan yang jelas n bisa dipertangungjawakan…
    jadi PAniTia BerusaHA untuk main BElakaNG se LAi Ni
    Gmn Siip …

    Thank for AtteNTION Ni I’ie
    SalUT to ni IiEEe
    he-he ^-^

    We Work TogHEter To GEt WHAT We WanT

  10. ayar says:

    Salam kenal buat ririn,
    buat rekan2 yang lagi jadi pantia PAB
    terus semangat ya,

  11. yote amone saye pit says:

    Good luck aja dech!!!!!

  12. adiak2 uda jo uni says:

    adoan se lah pe a be tuh lai ,,da,ni!! awak butuah mah!!! thanx yo uda jo uni yang masih peduli samo kami><

  13. WHYs BORLAND says:

    WOOOII PREN….
    BAA PE-A-BE WAK KWOW…
    ACARA SEMINAR LAH TABANGKALAI LO HA..
    NDAK LAI KO…
    AGIAH KA YAM LAI…
    HEHEHEHE
    PIZZZ BROW…
    CM NGINGETIN AJA..^_^\/

  14. adh1t says:

    adoan se lah pe a be tuh lai ,,da,ni!! awak butuah mah!!! thanx yo uda jo uni yang masih peduli samo kami>>??????

    Kalau adiak2 bisa mancaliak-an keseriusan adiak2 kami jugo bakalan serius mah….
    Cubo lah adiak2 caliak-an budaya anak2 teknik yg lah kami katoan kapatangko..

    WE WORK TOGETHER TO GET WHAT WE WANT

    ThaNk For REsPonSEs

  15. MIq says:

    Hmm, i dont know the real situation for sure but, here, from this place, seperated by ocean from all uf u, i’m still in hope by wishingly that much, hopefully the situations are going much better good than present for next!!

  16. _vY_ says:

    pe a be??????????

    masi ada y???????

    pusingg………….

    capek…………

    moga sukses j d bwt 05…….

    semangattttttttt!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  17. _vY_ says:

    phew……….
    td rapat lagi….
    hhehe…..
    akhirnya dilanjutin jg……
    1 yg vn tangkap td, ternyata bnyak aplikasi dari line balancing dalam kehidupan qt

    ^_^

    semgat…
    perjuangan qt dikit lagi nyo…….

    chayo!!!!!!

  18. si jelek says:

    salam indeecom lovers………
    alah tu mah, sakik utak kito mamikiakanx
    basakik2 kito, basasak angok kt dibuekx.
    untk apo kito adokn jo lai tow.
    kok sakedar tangguang jawab moral: kan dek udauni awak mambarikan penyesuaian baa ti tow, baa sakik utak bercinta dg laporan.
    ambo raso adk2 nan kito sayangitun alah tau tumah.
    tapi mang iyo mukasuid n arti sabanae kok kito caliak alun dpek dek mereka lai.

    yo baa lai…
    empati apo2 nan kito tunjuak ajakan, dipikiaknx cuma sakedar jo emosi sesaat.
    cubo kok dipikiaknx jo sagalo suduik pandang, diraso2 n dibayangknx. dan dipikiaknx apokah baguno sekdr untk kn sae.
    ko indak, tak dipikiaknx kito nan batanggg basakik-sakik utak mamikiakn n mansetx.

    a iyo kawan..
    kok ndak jo barubh pareman2 tow. kok sempt taambek beko2.
    a kecekkn aj ” MAAF ANDA BLUM BRUNTUNG”
    hwahaha..
    hwahaha..
    hwahaha..

  19. limio syathu says:

    smangat temen2
    tugas kita ampir selesai
    jngan nyerah

  20. great_me says:

    Its late at night, but im still here on one of warnet pasar baru.
    Why??? Hue hue hue…, pengen aja mang ga bole (ky ada yang care aj).

    Udah pada bikin tugas model belom??? Kalo ada yang lagi nyari,, yang banyak ya. Lebihin buat anak manis satu ni key…

  21. why_30 says:

    ne bru mo nyari…hehehehe (senin/18-2-2008 16:59 WPB =>wktu ps bru mksdnya..hehehhe)

  22. why_30 says:

    TO : PANITIA PAB

    skedar pemberitahuan, 4 orang mahasiswa Te-I 2007 tlah “dipecat” dari acara…
    wew…

  23. _vY_ says:

    ‘dipecat’???????

  24. MIqbal says:

    Asw..
    *4 orang mahasiswa Te-I 2007 tlah “dipecat” dari acara*
    Maksudnyo, ndak ikuik acara lai yo??

  25. rafael says:

    kembalikan militansi mahasiswa teknik

  26. -Geger_ says:

    nda’ usah pake militansi lai. kalo pake milintansi tambah kareh urang tu. tapi caro yang lunak untuk mewujudkannyo apo, kayaknyo panitia nda’ bisa lai

  27. si jelekk.. says:

    punya pacar nama-x davitra
    perkenalkan… nama gw CINTA LAURA..
    hwahaha..

    PAB?

    duh..
    dimana macet..
    becek..
    g’ ad ojek..
    cape de..

  28. sha_rhy zuch says:

    PAB?????

    ibarat suatu produk, PAB ko lah decline dek pnitanya

    jd perlu dilakukan suatu inovasi ntuk memperpanjang umur produk

    supayokonsumen ndak bosan,jenuhatau bisa juga disebut alah sampai “titik yield”(kcek orang material). K’lo lamo-lamo ditahan bsa ptah.

    so……
    Chayo kwan2

  29. ..^O^.... says:

    PAB???

    g mana kbarnya??

    dah ampir 6 bulan, koq ngak ada kemajuan??

    dah ampe titik jenuh, ngak hanya buat pserta tp juga pnitia

    rapat trusssss….

    bikin lemah, letih, lesu, lunglai, luluh, lntak,+paniang, psying head,migrai

    ngak tau nich ampe mana akhirnya
    dah maju trus mundur lagi
    maju lagi
    mundur lagi
    jadi maju mundur nech….

    bt chayo dech buat kwan2 sadonyo

  30. "One step behind" boy says:

    give applause to indeecom!!!!plak…plak..plak…plak.thanks for all the times given,PAB will grow us,everythings given will be back soon.trust me.promise that we will finish this PAB nicely,okay…….miss u all.see u……………………………..

  31. adh1t says:

    bak kato urang lamo pau…
    “Jalani Se lah se Mampu Wak, yang Pasti Nyo Kasalai juO NYo …”
    KeH

    We Work Together To Get What We Want …

  32. MIq says:

    Banyo, kalo jargonnyo, diganti samo: We Work Together To Be Better? Coz blm tentu kan, Something that we want itu yg terbaik!?

  33. MIq says:

    “Militansi Mahasiswa Teknik” what the maksud??!!!

  34. MIq says:

    PAP oh PAP, akhir nya selesai jg!!^^v

  35. whywhywhywhy says:

    ATTENTION PLEASE…
    PAB 2008 dah hmpir dkt….

  36. "one step behind boy" says:

    yeaahhhhhh

  37. Catra says:

    salam teknik…….
    saya ospek nya juga bikin capek, hati, pikiran dan fisik.. huhhh
    jurusan solidarity 4ever

  38. whywhywhy says:

    catra???sia ko???

  39. TI_Lover says:

    Mm..PAB yah???
    Masalah PAB jan jd fokus wak lah..
    Paralu sih paralu PAB tu tp konsep nyo dirubah lah, jan kyk yg dlu2..

    gara2 PAB kyk dlu tu image anak teknik tu keras, so banyak yg takuik masuak teknik..

    Usul wak ancak fokus kn perkembangan HMTI ke depannya..
    Awak ibarat katak dlm tempurung..
    awak maennyo cuma ke intern wak..

    But it’s Okay..
    Usul wak wak fokus k acr industrial festival yg ka awak angkek bsk ko..

    To HMTI,, keep spirit!!
    Dan jg doakan bwt kmi2 yg nantinya akan berjuang bwt TI-Unand di LKTI UI untuk bs memberikan yg terbaik bwt qt smua.
    Amiin!!

  40. hulizar says:

    salam perkenalan ku dalam milis ini
    aku dari ujung sumatra (NAD)
    aku laki-aki

    acara sih oke-oke aja asalkan yang positif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: