Surat dari Alumni: Liputan Reuni Ikatan Alumni TI-UA Jabodetabek

Pada tanggal 7 Maret 2009, Ikatatan Alumni TI-UA (ILUNI TI-UA) Jabodetabek mengadakan acara acara silaturahmi sekaligus reuni. Acara ini dilaksanakan di Depok, tepatnya di rumah salah seorang anggota yaitu Sdr. Iin Febrian (TI-95). Setelah cukup lama tidak mengadakan acara silaturahmi – terakhir diadakan pada saat halal bil halal pada bulan Oktober 2008 – reunian kali berhasil menjadi sarana pelampiasan rasa kangen antar ex-mahasiswa TI-UA..

Temu Alumi Temu Alumni

Walau tidak seluruh alumni yang berdomisili di Jabodetabek berkesempatan hadir, namun kita gembira bahwa hampir seluruh wakil angkatan berkesempatan datang (dari ank. 94 s/d 2003).Kita perlu memberikan apressiasi pada Sdr. Iin Febrian yang telah menyediakan waktu, tempat buat acara silaturahmi ini. Apresiasi juga patut kita berikan kepada koordinator angkatan yang telah mengkoordinir alumni di angkatan masing-masing sehingga rencana kegiatan reuni dapat terlaksana.

Acara kali ini cukup istimewa karena juga diikuti oleh beberapa adik-adik mahasiswa TI-UA yang baru saja mengikuti lomba LKTI. Dengan hadirnya adik-adik mahasiswa ini, kami para alumni dapat memperoleh sekilas informasi tentang keadaan terkini di jurusan dan himpunan TI. Beberapa agenda yang di bahas dalam pertemuan ini – selain sharing dan temu kangen – adalah sebagai berikut:

1. Alumni merasa perlu adanya suatu kegiatan yang mampu lebih mengakrabkan. Walau saat ini telah ada sarana komunikasi baik itu milis ataupun facebook, namun alumni merasa perlu melalakukan kegiatan lain yang sifatnya rutin. Karena itu diagendakanlah acara Futsal mingguan bagi para cowok, sedangkan bagi kaun ibu masih dibicarakan format acara yang tepat.

2. Alumni juga membahas tentang perlunya konsilidasi lebih lanjut antara Alumni, Jurusan dan himpunan. Dengan adanya konsilidasi ini diharapkan nantinya akan tercipta sinergi yang kuat antara ketiga elemen ini.

Beberapa catatan dari alumni bagi pengurus himpunan:

1. Diharapkan agar pengurus dan anggota himpunan lebih aktif dalam menjalin komuniksi dengan alumni. Alumni dengan senang hati membuka diri untuk hal-hal yang sifatnya untuk kemajuan dan kebaikan bersama. Karena itu diharapkan agar Himpunan menginformasikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pada alumni.

2. Diharapkan bagi adik-adik di himpunan dan di perkuliahan agar terus memupuk suasana kompetitif.

3. Budaya kekeluargaan (dalam arti positif) yang selama ini telah terbentuk agar dipertahankan dan ditingkatkan.

4. Kegiatan kuliah umum agar tetap diusahakan untuk selalu dilaksanakan karena hal ini sangat bermanfaat bagi adik-adik mahasiswa dalam menambah ilmu pengetahuan dan wawasan yang sifatnya praktis dan aplikatif. Diharapkan pihak Jurusan mendukung kegiatan.

Regards,

Afrizal Umari, ST (Pa U ’98)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: